PSSI: Timnas Indonesia, Pelatih Baru dan Pasti Target Baru

Target dan Susunan Pelatih Timnas Indonesia di Berbagai Umur

Target dan Susunan Pelatih Timnas Indonesia di Berbagai Umur – Pria yang pernah menangani Bhayangkara FC tersebut didapuk menggantikan Bima Sakti. PSSI akhirnya menunjuk Simon McMenemy sebagai Pelatih Timnas Indonesia senior. Sebelumnya memang ada tiga nama kuat yaitu Stefano Cugurra Teco (Pelatih Persija Jakarta). Robert Rene Alberts (Pelatih PSM Makassar), dan Simon McMenemy yang digadang-gadang bakal menangani Timnas Indonesia. PSSI, melalui Ratu Tisha belum memberikan target kepada Simon McMenemy. Dia menjelaskan bahwa akan ada diskusi lebih lanjut untuk menentukan target tersebut.

“Kami pasti akan menentukan target kepada Simon. Namun, setelah penunjukan kami harus berdiskusi terlebih dahulu seperti apa target pastinya. Setelah kami berdiskusi, baru akan kami umumkan kepada publik. Menurut saya tidak sportif saat saya bilang ke media, tetapi Simon belum mengetahui targetnya.” tegas Ratu Tisha.

Timnas Indonesia senior juga tak akan menghadapi kompetisi internasional mana pun sepanjang 2019 nanti. Kemungkinan besar Simon McMenemy beserta Timnas Indonesia akan melakoni beberapa laga uji tanding.

Sementara Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri didapuk PSSI untuk menangani Timnas U-22 Indonesia. Kabar tersebut tentu mengagetkan banyak pihak karena pria asal Sumatera Barat itu kerap mendapatkan tugas sebagai Pelatih Timnas U-19 Indonesia. Penunjukkan tersebut membuat Timnas U-19 Indonesia kini kekosongan jabatan pelatih.

Indra Sjafri kini tengah dihadapkan pada tugas berat menangani Timnas U-22 Indonesia untuk menghadapi ajang Piala AFF U-22 yang akan berlangsung pada 11 Februari hingga 2 Maret 2019. Seusai kompetisi tersebut ia juga harus meracik tim untuk ajang akbar SEA Games 2019. Di sisi lain Fakhri Husaini kabarnya akan menjadi pengganti Indra Sjafri di Timnas U-19 Indonesia. Posisinya di Timnas U-16 Indonesia saat ini diambil alih oleh Bima Sakti. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Babak 16 Besar Liga Champions Liverpool Bertemu Bayern Munich

Mohamed Salah Bertekat Capai Kembali Performa Musim Lalu

Liga Inggris: Fabregas Pergi Ke Klub Ini Jika Hengkang Dari Chelsea

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *