Tanpa Pemain Utama, Mampukah Timnas U-16 Kalahkan Kamboja?

Target Kemenangan Timnas U 16 Dilaga Terakhir Lawan Kamboja

Target Kemenangan Timnas U 16 Dilaga Terakhir Lawan Kamboja – Partai sepak bola internasional antara Tim Nasional Kamboja U-16 vs Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan melakoni laga terakhir dalam ajang Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (06/08/18) malam. Laga ini juga menjadi sesuatu yang begitu penting bagi Indonesia U-16. Pasalnya mereka ingin menjaga rekor tak terkalahkan hingga melewati fase grup. Laga ini sebenarnya tidak memiliki pengaruh banyak untuk kedua tim. Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke semifinal dengan status juara Grup A, sementara di sisi lain Kamboja sudah pasti tersingkir dari turnamen. Rotasi besar-besaran tampakanya bakal dilakukan Fakhri di laga ini. Sejumlah pemainnya sudah menjadi andalan dalam empat laga kini waktunya mereka untuk beristirahat.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengungkapkan akan memberikan waktu istirahat ke pemain yang sering tampil. Pelatih asal Aceh itu pun masih memasang target menang di pertandingan ini.  “Kode Etik FIFA itu, bertanding untuk menang. Saya tidak akan pernah menggadaikan harga diri tim ini untuk seri atau kalah. Siapapun yang main, instruksi saya jelas, bahwa kami main untuk menang,” ungkapnya. Di sisi lain, pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh, ini tetap akan memprioritaskan pemain-pemain yang belum mendapat waktu bermain untuk mentas di laga terakhir melawan Timnas Kamboja U-16. “Pemain yang tampil terus akan dapat waktu istirahat lebih saat lawan Kamboja. Kita akan beri kesempatan pemain yang belum dapat kesempatan bermain,” bebernya. Laga ini bisa menjadi wadah bagi Fakhri untuk menjajal kemampuan pemain lain. Dua kiper, Ahludz Dzikri Fikri dan Risky Muhammad Sudirman belum pernah mendapat kesempatan.

Tak Menyerah

Pelatih Kamboja, Lee Tae-hoon tidak mau menyerah begitu saja. Dia tahu anak asuhnya sudah dipastikan gagal, namun dia masih ingin mereka bisa berjuang dalam pertandingan ini. “Saya akan tetap meminta pemain bertandingan dengan semangat juang tinggi. Saya tahu Indonesia memiliki tim yang sangat kuat. Tapi, kami akan berusaha untuk bisa memberi perlawanan,” ujarnya. Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Timnas Kamboja U-16 akan menjadi matchday kelima sekaligus menutup pertandingan Indonesia di Fase Grup A Piala AFF U-16 2018. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

PSG Juarai Piala Super Prancis Setelah Kalahkan Monaco!

Kekuatan Arsenal Musim Depan Tanpa Arsene Wenger!

ICC 2018: Real Madrid Tumbangkan Si Nyonya Tua!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *