Kalahkan Sevilla, Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2018!

Tertinggal Lebih Dulu Akhirnya Barcelona Menang Dramatis

Tertinggal Lebih Dulu Akhirnya Barcelona Menang Dramatis – Pertandingan Barcelona vs Sevilla di Piala Super Spanyol digelar pada Senin (13/8/2018) pukul 03.00 WIB. Laga di Stade Ibn Batouta, Tangier, Maroko ini akan menjadi penentuan siapa yang terbaik antara Barca dengan Sevilla runner-up Copa del Rey musim lalu. Musim ini, Barcelona memulai era tanpa Andres Iniesta, gelandang legendaris yang memberikan 32 gelar sepanjang karier untuk klub tersebut. Untuk mengisi pos yang ditinggalkan Iniesta, Barca tidak hanya mendatangkan Philippe Coutinho sejak musim lalu, tetapi juga Arthur Melo pada musim panas ini. Sementara itu, Sevilla berangkat ke Maroko dengan tim yang sama sekali berbeda. Mereka tidak lagi dilatih oleh Eduardo Berizzo, Vincenzo Montella atau Joaquin Caparros, tiga juru taktik yang dipakai bergantian musim lalu. Ada Pablo Machin, pelatih yang sukses membuat Girona disegani di Liga Spanyol.

Barcelona berusaha menguasai pertandingan sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Carlos del Cerro. Blaugrana rutin menyerang lewat sisi kiri di mana Jordi Alba berulang kali melakukan overlap. Keasyikan menyerang, Barcelona kecolongan oleh Sevilla yang berhasil mencetak gol pertama pada menit kesembilan. Menerima umpan dari Luis Muriel, Pablo Sarabia melepaskan tembakan placing yang tidak bisa dijangkau oleh Marc-Andre ter Stegen. Kedudukan berubah 1-0 untuk Sevilla. Anak asuh Ernesto Valverde baru bisa membalas di menit 42 lewat Gerard Pique. Bek berkebangsaan Spanyol itu memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Lionel Messi yang membentur tiang gawang. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Balikkan Kedudukan

Alur pertandingan tetap sama di babak kedua. Barcelona masih konsisten menekan, sementara Sevilla sesekali berusaha mencuri peluang lewat serangan balik. Namun, tempo sedikit melambat memasuki pertengahan babak kedua. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga di menit ke-78. Ousmane Dembele berhasil mengoyak jala gawang Vaclik lewat tembakan keras dari jarak jauh. Upaya mantan pemain Borussia Dortmund itu membawa Barcelona membalikkan keadaan menjadi 1-2. Laga semakin dramatis ketika Sevilla mendapatkan penalti di menit ke-90 setelah ter Stegen menjatuhkan Aleix Vidal di kotak terlarang. Namun, eksekusi 12 pas Wissam Ben Yedder mampu ditangkap kiper asal Jerman tersebut. Skor akhir tetap 1-2 untuk Barcelona. Dengan demikian, Barcelona meraih trofi pertama mereka musim ini karena untuk edisi Piala Super Spanyol 2018 tidak mengenal sistem kandang-tandang seperti biasanya. Kunjungi Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Menang Dramatis Garuda Asia Juarai Piala AFF U 16!

Menanti Kiprah Timnas Indonesia U-23 Di Asian Games!

Thibaut Courtois Pergi, Chelsea Datangkan Kiper Termahal Di Dunia!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *