Comeback Terbaik Timnas Belgia atas Jepang Menyamai Raihan Portugal Tahun 1966

Timnas Belgia Berhasil Samai Torehan Portugal 52 Tahun Silam

Timnas Belgia Berhasil Samai Torehan Portugal 52 Tahun Silam – Timnas Belgia menang tipis 3-2 atas Jepang pada 16 besar Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018). Pasukan Roberto Martinez tersebut  melaju ke perempat final dengan dramatis. Karena sempat tertinggal 2 gol dari sang lawan. Jepang sebenarnya berhasil unggul dua gol melalui Genki Haraguchi pada menit yang ke-48 serta Takashi Inui (52′). Namun, Belgia mampu untuk membalikkan keadaan berkat aksi dari Jan Vertonghen (69′), Marouane Fellaini (74′), dan Nacer Chadli (90+5′). Hasil itu sukses Belgia menyamai torehan dari timnas Portugal di Piala Dunia yang bertahan selama 52 tahun. Pada 1966, Portugal merupakan tim yang pertama yang bisa menang dalam waktu 90 menit setelah tertinggal 2 gol pada babak knock-out.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, menyebut Eden Hazard dan kawan-kawan telah melakukan sesuatu yang hebat. Menurut Martinez, kerja keras adalah sebagai faktor penentu timnya berhasil mendulang hasil sanagt positif kontra Jepang. “Jika melihat dari statistik, tidak banyak tim yang bisa membalikan kedudukan setelah mereka tertinggal 0-2 di Piala Dunia. Menurut saya, itu semua bergantung pada personalitasnya, fokus, keinginan untuk menang yang tinggi, dan tidak pernah menyerah,” kata Martinez. “Timnas Belgia bisa melakukan hal tersebut hanya dalam waktu selama 90 menit adalah pencapaian yang sangat luar biasa,” ujar dari mantan pelatih Everton itu.

Bersiap Menghadapi Brasil di Perempatfinal

Setelah Belgia menumbangkan Jepang, Brasil telah menanti mereka di depan mata dalam laga perempat final. Lawan Belgia yang satu ini istimewa karena mereka adalah juara dunia lima kali. “Laga hari Jumat itu bakal menjadi luar biasa karena bermain melawan Brasil selalu luar biasa bagi pemain sepak bola. Kami akan beristirahat dengan sangat baik dan akan benar-benar mencoba memenangkan pertandingan itu,” ungkap Martinez. Jika sukses mengalahkan Brasil maka kemungkinan besar Belgia akan menjuarai Piala Dunia 2018 ini. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Pemain Cristal Palace Tampil Cemerlang Bersama Timnas Inggris, Akankah Kembali ke Chelsea?

Penyerang Timnas Inggris Sudah Pantas Menyandang Status Pemain Terbaik di Dunia

Philippe Coutinho Tampil Luar Biasa di Fase Grup E, Namun Tertutupi Kebintangan Neymar Jr

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *