Piala AFF 2018: Rekor Negatif Tim Garuda Warnai Laga Thailand Vs Indonesia!

Timnas Indonesia Belum Pernah Menang Di Kandang Thailand

Timnas Indonesia Belum Pernah Menang Di Kandang Thailand- Timnas Indonesia akan melakoni laga penting kontra Thailand dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018) hari ini. Dalam catatan rekor pertemuan antara Thailand dan Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala. Dalam sepanjang sejarah Piala AFF, Tim Garuda tak sekalipun bisa mengalahkan The War Elephants di depan masyarakat Thailand. Hal tersebut sudah terjadi sejak era asisten pelatih Timnas Indonesia saat ini, Kurniawan Dwi Yulianto. Ketika dia masih aktif bermain sebagai striker Tim Garuda. Kondisi Timnas Indonesia yang kalah 0-1 dari Singapura di laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Membuat Timnas Indonesia berada di peringkat dua klasemen.

Pada saat yang sama, hari ini Filipina juga akan bertanding melawan Timor Leste di markasnya. Situasinya tentu bakal sulit jika Indonesia takluk dari Thailand dan Filipina sukses mengalahkan Timor Leste. Pasalnya, jika Indonesia tertinggal tiga poin sekaligus dari Thailand dan Filipina, kans lolos akan sangat kecil, mengingat Indonesia hanya punya tabungan satu laga sisa (menghadapi Filipina). Menimbang situasi tersebut, Timnas Indonesia jelas bakal berupaya tampil ngotot. Pelatih Bima Sakti sebelumnya telah menegaskan bahwa skuatnya sedang dalam mental baik. Selain itu, banyaknya suporter dari kedua tim yang akan datang menurutnya akan menjadi suntikan semangat untuk para pemain.

Strategi Khusus Thailand Redam Indonesia

Kemenangan yang diraih Thailand atas Timor Leste dalam pertandingan pertama mereka tentu menjadi sebuah momok tersendiri bagi Tim Garuda. Keberhasilan striker Thailand, Adisak Kraisorn, mencetak enam dari total tujuh gol yang dicetak Thailand ke gawang Timor Leste, menjadi catatan khusus bagi Bima Sakti. Meski demikian, Indonesia diharapkan tidak pandang bulu atau hanya mewaspadai satu sosok. Semua pemain tuan rumah berbahaya. Pelatih Thailand, Milovan Rajevac menegaskan jika sejak awal skuatnya telah mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan Indonesia. Selama beberapa tahun terakhir, sang pelatih bahkan menyebut Thailand telah mempersiapkan langkah khusus. Dalam latihan terakhir yang dijalani Timnas Indonesia, Putu Gede Juni Antara tampaknya akan menjadi andalan lagi di sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia. Putu kembali setelah sempat menjalani hukuman akumulasi kartu di laga kontra Timor Leste. Hansamu Yama dan Fachrudin Aryanto masih menjadi pilihan sebagai duet palang pintu pertahanan yang dibantu Alfath Faathier di sisi kiri.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Hasil Piala AFF 2018: Jaga Asa Ke Semi Final, Timnas Indonesia Taklukan Singapura!

Piala AFF Ajang Bergengsi Asia Tenggara, Berikut Jadwal Lengkap 2018

Krisis Barcelona Ingin Datangkan Benteng Tangguh

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *