Selangkah Lagi Timnas Indonesia U-16 ke Piala Dunia U-17 2019

Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Babak Perempat Final Setelah Imbang Melawan India

Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Babak Perempat Final Setelah Imbang Melawan India – Melawan India pada pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 atau Piala AFC U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Kamis(27/9/2018). Timnas U-16 Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final setelah bermain imbang 0-0. Sang manajer India juga mengakui jika tak akan gampang untuk coba mengalahkan Timnas Indonesia U-16. Ia menganggap jika lawan kali sebagai tim dengan pola serangan paling mematikan di Grup C.

Dalam pertandingan ini, di babak pertama Indonesia banyak mengkreasikan serangan. Kendati begitu, di babak kedua, skuad Garuda Asia justru harus dipaksa banyak bertahan lantaran India tampil agresif. Sebelum pertandingan pelatih Timnas India mengatakan Timnas Indonesia adalah tim paling mematikan.

“Timnas Indonesia U-16 adalah tim yang paling efisiden saat menyerang dan punya penyerang cepat yang mengandalkan hal itu dalam melakukan serangan baliknya. Kami harus berada dalam level terbaik untuk bisa mengalahkan serangan mereka,” lanjut Fernandes.

Lebih Dekat Ke Piala Dunia U-17

Berkat hasil ini maka Indonesia lolos ke perempat final Piala AFC U-16 2018 dengan status juara Grup C yang mengumpulkan 5 poin, hasil sekali menang dan dua kali imbang. Langkah skuat timnas U-16 Indonesia di ajang Piala AFC U-16 2018 terbilang cemerlang. Dalam dua pertandingan pertama Grup C, Indonesia mampu mengalahkan tim kuat, Iran, dengan skor 2-0. Selanjutnya, timnas U-16 Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Vietnam setelah tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Fakhri Husaini mengaku bersyukur sudah lebih dekat ke Piala Dunia U-17 2019 mendatang.

“Syukur Alhamdulillah kami lolos ke babak berikutnya. Pada saat memulai turnamen ini saya mengatakan kepada pemain kami hanya butuh 360 menit untuk bisa lolos ke Piala Dunia. 270 menit telah kami lewati dengan luar biasa dengan anak-anak dan kami tinggal berjuang 90 menit lagi pada laga berikutnya,” ujar Fakhri usai laga. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga :

Tak Pernah Menang Di Ajang Anniversary Cup U-19, Ini Alasan Indra Sjafri

Manchester United Tersingkir, Jose Morinho Tak Masalah Anggap Hanya Kompetisi Kecil

Melihat Panasnya Laga Sebelum Liverpool VS Chelsea Berduel di Laga Piala Liga Inggris

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *