Lilipaly Gemilang, Timnas Indonesia Hantam China Taipei 4 Gol Tanpa Balas!

Timnas Indonesia U-23 Menang Telak Di Laga Perdana Grup A

Timnas Indonesia U-23 Menang Telak Di Laga Perdana Grup A – Timnas Indonesia U-23 mengawali start mempesona di ajang Asian Games 2018, usai meraih kemenangan di laga perdananya Grup A. Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Chinese Taipei dengan skor telak 4-0 di partai perdananya di Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Minggu (12/08). Tuan rumah Indonesia langsung mengambil inisiatif dan mengendalikan permainan begitu peluit pertama berbunyi. Tim besutan pelatih Luis Milla melancarkan serangan memanfaatkan kecepatan dua sayap yang ditempati Febri Haryadi di kiri dan Irfan Jaya di kanan. Pada menit ke tujuh, Indonesia mendapat peluang emas melalui serangan Febri dari sayap kiri. Umpannya ke tengah lapangan gagal diantisipasi bek dan kiper lawan, namun sayang tak ada pemain depan yang bisa memaksimalkan peluang itu saat bola bergulir melewati gawang yang sudah tak terkawal.

Beberapa peluang kemudian kembali muncul. Di antaranya melalui Lilipaly dan Beto. Namun peluang itu belum bisa mengubah skor. Beto kembali membuang peluang emas di menit ke-14. Bola sodoran Febri di depan mulut gawang kurang sempurna disambar oleh striker Sriwijaya FC itu. Pada menit 31, lawan sempat nyaris mencetak gol saat ada kemelut di depan gawang Andritany. Untungnya masih ada satu pemain yang menghalau bola sebelum melewati garis gawang. Pada menit ke-41, Stefano Lilipaly mendapatkan peluang. Sayang tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih melenceng di samping tiang gawang. Di menit-menit akhir babak pertama, Tim Merah Putih terus menggempur pertahanan Taiwan, tapi mereka masih sulit menjebol gawang Wenchieh Pan. Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi tak ada gol yang tercipta.

Gol Tercipta Di Babak Kedua

Kedua tim pun harus puas dengan skor imbang 0-0 saat turun minum. Memasuki babak kedua, tak ada pergantian pemain dilakukan oleh pelatih Luis Milla. Tampaknya dia masih puas dengan kinerja para pemain Indonesia di paruh pertama. Pada menit 65, ia dijatuhkan di sisi kiri kotak penalti lawan. Dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Febri, Lilipaly kemudian bisa mencetak gol dengan sundulan kepalanya pada menit 67. Pada menit 71, Merah Putih akhirnya bisa menggandakan keunggulannya melalui Lilipaly. Pada menit 76, gawang Chinese Taipei kembali bergetar. Kali ini kembali Lilipaly yang mencatatkan namanya di papan skor. Skuat Merah Putih kemudian berhasil menambah satu gol lagi, pada menit 93. Kali ini melalui tembakan jarak jauh M Hargianto. Pertandingan ini akhirnya berakhir dengan skor 4-0. Kunjungi agen taruhan bola terbaik AG303.

Baca juga:

Menang Dramatis Garuda Asia Juarai Piala AFF U 16!

Setan Merah Incar Pemain Belakang Real Madrid Sebelum Bursa Transfer Ditutup!

Final Piala AFF U-16, Adu Gengsi Dua Raksasa Sepak Bola Asia Tenggara!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *