Kompak Nasib Timnas Malaysia U-16 dan Timnas Thailand U-16 di Fase Grup Piala Asia U-16

Timnas Malaysia U-16 dan Thailand U-16 Sama-Sama Tersingkir Dari Piala Asia U-16

Timnas Malaysia U-16 dan Thailand U-16 Sama-Sama Tersingkir Dari Piala Asia U-16 – Timnas U-16 Malaysia dan Thailand gagal melaju ke perempat final atau tersingkir dari Piala AFC U-16 2018. Langkah Malaysia sebagai tuan rumah Piala Asia tahun ini harus terhenti di fase grup. Setelah menelan kekalahan 2-0 dari Jepang dalam laga terakhir Grup C di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (27/9) pagi WIB. Bermain di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, timnas U-16 Malaysia tersungkur dan kalah 0-2 dari timnas U-16 Jepang. Harimau Muda gagal mewujudkan ambisi besar lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru setelah kampanye mereka di Piala Asia U-16 2018 terhenti di fase grup.

Bermain di hadapan pendukung mereka, Malaysia tak mampu berbuat banyak. Satu gol dari Shoji Toyoma pada menit ke-37 tak mampu disamakan hingga memasuki injury time. Alih-alih menyamakan kedudukan, tendangan keras Hikaru Naruoka (90+3′) berhasil memperbesar keunggulan Jepang sekaligus menghentikan langkah Malaysia. Karena hal ini Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) mengumumkan telah menghentikan jabatan Lim Teong Kim sebagai pelatih tim nasional Malaysia U-16.

“Jabatan pelatih tim nasional U-16, Lim Teong Kim menemui batas akhir menyusul kegagalan tim meraih satu tempat di Piala Dunia U-17 2019 di Peru,” tegas sekretaris jenderal FAM, Stuart.

Malaysia dan Thailand Terhenti

Sementara itu, timnas U-16 Thailand kalah tipis dengan skor 1-2 dari timnas U-16 Tajikistan di UM Arena, masih di kota yang sama, Kuala Lumpur.  Sebenarnya, Thailand hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak selanjutnya, tetapi tampaknya dewi fortuna lebih memilih menaungi Tajikistan. Atas hasil itu, baik Malaysia maupun Thailand sama-sama gagal melangkah ke fase gugur Piala Asia U-16 2018. Wakil dari Grup A pada delapan besar adalah Jepang dan Tajikistan. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga :

Tak Pernah Menang Di Ajang Anniversary Cup U-19, Ini Alasan Indra Sjafri

Manchester United Tersingkir, Jose Morinho Tak Masalah Anggap Hanya Kompetisi Kecil

Melihat Panasnya Laga Sebelum Liverpool VS Chelsea Berduel di Laga Piala Liga Inggris

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *