Pelatih Tite Mengemukakan Faktor Kesuksesan Timnas Brasil atas Meksiko

Tite Sebut Faktor Penentu Kemenangan Timnas Brasil atas Meksiko

Tite Sebut Faktor Penentu Kemenangan Timnas Brasil atas Meksiko – Pelatih timnas Brasil, Tite, menganggap bahwa keseimbangan skuat tim menjadi faktor penentu kemenangan 2-0 timnya atas skuat Meksiko pada 16 besar Piala Dunia 2018, di Samara Arena, Senin (2/7/2018). Tite menurunkan para pemain-pemain terbaiknya ketika melawan skuat Meksiko. Neymar, Philippe Coutinho, hingga Gabriel Jesus ditampilkan sejak menit pertama.

Taktik yang diusung tersebut membuat Brasil unggul lebih dulu lewat aksi dari Neymar pada menit ke-51. Selecao kemudian bisa mengunci kemenangan berkat bola hasil sontekkan pemain pengganti yakni Roberto Firmino (88′). “Seseorang mengatakan kepada kami bermain seperti sebuah klub dari pada sebuah tim nasional. Saya menganggap bahwa pernyataan itu sebagai pujian. Tim pun sudah tahu akan hal itu. Saya selalu berharap bisa mengulang kualitas seperti laga-laga yang sebelumnya,” kata Tite. “Saya menganggap bahwa karakteristik terkuat dalam tim kami sekarang adalah keseimbangan. Itulah yang membuat tim kami meraih hasil positif,” papar Tite.

Timnas Brasil Lebih Trengginas di Bawah Arahan Tite

Selama dua tahun diasuh Dunga, Brasil bermain 26 kali dengan catatan kemenangan 18 kali, imbang empat kali dan kalah empat kali. Mereka mencetak 54 gol dan kebobolan 21 gol dengan catatan 12 kali tak kebobolan. Namun, situasi kemudian berubah saat Tite ditunjuk menjadi pelati pada Juni 2016. Brasil tampil trengginas dan jadi tim pertama selain tuan rumah yang lolos ke Piala Dunia 2018. Dari 25 laga yang sudah dijalani, Brasil tercatat 20 kali menang empat imbang dan sekali kalah dalam partai persahabatan kontra Argentina dengan skor 0-1 pada 2017 lalu.

Hal yang jadi catatan apik adalah pertahanan Selecao yang terbilang meyakinkan di bawah Tite. Dari 25 laga tersebut, Brasil hanya kebobolan enam gol dan mencatat 19 kali tak kebobolan! Brasil juga tak pernah kebobolan lebih dari satu kali dalam sebuah pertandingan. Performa apik ini kembali akan diuji pada laga babak perempat final nanti. Brasil akan menghadapi Belgia, Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari pukul 01.00 WIB. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Optimisme Tinggi Persija Jakarta Saat Tandang ke Perseru Serui Tanpa Sejumlah Pilar

La Celeste Bersiap Mengalahkan Tim Manapun untuk Menjuarai Piala Dunia 2018

Bek Kiri Timnas Brasil Mengalami Cedera, Selecao Krisis Pemain Belakang di Babak Knock Out

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *