Chat with us, powered by LiveChat

FA Cup: Arsenal Kembali Lanjutkan Tren Kemenangan Ketika Menjamu Blackpool!

Turunkan Pemain Cadangan Arsenal Sukses Akhiri Perlawanan Blackpool

Turunkan Pemain Cadangan Arsenal Sukses Akhiri Perlawanan Blackpool- Arsenal berhasil melaju ke babak 32 besar Piala FA usai menundukkan tuan rumah Blackpool. Dalam pertandingan 64 besar Piala FA yang berlangsung di Bloomfield Road, Minggu (6/1/2019). Gol-gol dari Joe Willock (2) dan Alex Iwobi membungkam tuan rumah tiga gol tanpa balas. Atas hasil ini maka Arsenal menyusul tim-tim Liga Inggris yang sudah memastikan tempat di babak 32 besar, yakni Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Chelsea. Sebelumnya, Pelatih Arsenal, Unai Emery sudah menegaskan betapa pentingnya FA Cup untuk Arsenal. dia berambisi membawa Arsenal kembali menjuarai kompetisi tersebut. Arsenal menurunkan pemain lapis kedua pada pertandingan ini. Keputusan Unai Emery ini dapat diterima, sebab banyak pemain inti Arsenal yang butuh waktu istirahat. Meski demikian, kekuatan Arsenal tetap terjaga. Terbukti, pemain-pemain muda Arsenal bisa membuat Blackpool kerepotan.

Di laga ini, Arsenal langsung menggebrak begitu wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama. Hasilnya, pada menit ke-11, Joe Willock berhasil membuka keunggulan Arsenal. Usai memanfaatkan bola rebound, hasil dari tendangan bebas yang dilakukan Aaron Ramsey yang mengenai tiang gawang. Bola liar yang memantul di dalam kotak pinalti Blackpool pun langsung disundul oleh Joe Willock untuk membawa tim tamu unggul 0-1. Pada menit ke-37, Joe Willock kembali berhasil membobol gawang Mark Howard. Kali ini gelandang berkebangsaan Inggris tersebut menyambar bola yang bergulir di depan mulut gawang tuan rumah, hasil dari umpan Stephan Lichsteiner yang disambut Eddie Nketieh. Willock tak kesulitan meneruskan si kulit bundar ke dalam gawang sekaligus mengubah skor menjadi 0-2, yang bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Blackpool mulai menemukan kelemahan Arsenal. Pertahanan Arsenal tampak rapuh, koordinasi barisan bek Arsenal mudah dibongkar. Willock beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol ketiganya tetapi eksekusinya kurang sempurna. Arsenal berhasil mengontrol pertandingan, membuat Blackpool tak berdaya. Terus mendominasi, Arsenal akhirnya sukses mencetak gol ketiga. Tendangan Ramsey mampu ditepis kiper tetapi Iwobi berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola dan mencetak gol ke gawang kosong. Tayangan ulang menunjukkan Iwobi dalam posisi offside tetapi tak ada VAR yang bisa membantu wasit. Blackpool 0-3 Arsenal di menit ke-82. Tak banyak peluang tercipta di sisa pertandingan. Arsenal menutup kemenangan 3-0 dan berhak melaju ke putaran berikutnya.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Piala FA: Manchester United Menang 5 Kali Beruntun, dan Lanjut ke Babak Selanjutnya

FA CUP: Tottenham Hotspurs Sukses Pesta Gol Di Kota Liverpool!

Pelatih Persija Jakarta Mengucapkan Salam Perpisahan, Berikut Komentar Manajer

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *