Sore Ini ! ! Ujian Berat Timnas Indonesia U-16 di Laga Perdana Piala AFC U-16 Melawan Tim Kuat

Ujian Berat Timnas Indonesia U-16 Vs Iran U-16 di Laga Perdana Piala AFC U-16

Ujian Berat Timnas Indonesia U-16 Vs Iran U-16 di Laga Perdana Piala AFC U-16 – Laga Pertama Timnas Indonesia U-16 mendapat lawan berat, yaitu Iran. Di Grup C Piala AFC U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018). Secara kualitas, Iran tentu saja bukan lawan yang mudah. Meski harus optimistis, melawan tim finalis Piala AFC 2016 tentu saja membuat Timnas Indonesia U-16 juga harus realistis. Menghadapi Iran yang punya keunggulan fisik, pelatih Indonesia, Fakhri Husaini, berjanji akan mencari banyak solusi untuk mengatasi kekuatan Iran. Menurutnya, teknik sepakbola di seluruh dunia sama. Tinggal menentukan strategi apa yang pas buat diterapkan.

“Saya rasa kalau soal teknik di semua negara itu sama. Passing misalnya. Passing mau di Jepang, di Iran, atau di Vietnam, itu sama saja. Saya rasa kami bisa mengimbangi. Tapi semuanya tergantung strategi dan semua negara punya strategi sendiri-sendiri,” ujar Fakhri.

Iran merupakan tim langganan yang tampil di Piala AFC U-16. Sejarah mencatat, tim berjuluk Melli Nojavanan (The New Youngsters) sudah 11 kali mentas dengan prestasi terbaik juara pada edisi 2008.

Tampil Menawan Timnas Indonesia U-16

Namun, Timnas Indonesia U-16 juga tak boleh dipandang sebelah mata. Sepanjang tahun ini, sudah dua gelar direngkuh pasukan Fakhri Husaini. Bagus Kahfi dkk berhasil menjuarai Turnamen Sepakbola Remaja JENESYS Jepang-ASEAN U-16 2018 .

“Kami sudah sangat siap menghadapi pertandingan pertama melawan Iran. Tim sudah hampir satu bulan berada di Malaysia untuk melakukan persiapan dalam pemusatan latihan,” kata Fakhri Husaini, dikutip di situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-16 juga mencetak sejarah dengan menjuarai Piala AFF U-16 2018 pertama kalinya. Bahkan, pada ajang tersebut mereka berhasil mencetak 23 gol dalam tujuh pertandingan.

Andai memenangi laga perdana, tentu peluang untuk melaju ke babak selanjutnya akan lebih terbuka. Apalagi Piala AFC U-16 2018 merupakan ajang perebutan tiket menuju Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Kunjungi Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca Juga :

Pewaris Nomer Punggung 7 Real Madrid Tampil Menjanjikan di Liga Champions

Jangan Lewatkan Debut Pemain Jebolan Liga Spanyol di Timnas Indonesia U-19 dan Jadwal Turnamen PSSI Anniversary Cup U-19

Pewaris Nomer Punggung 7 Real Madrid Tampil Menjanjikan di Liga Champions

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *