EPL 2018/2019: Bertandang Ke Markas Wolverhampton, Mampukan Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangan?

Wolverhampton Menjadi Tim Kuda Hitam Liga Inggris Musim Ini

Wolverhampton Menjadi Tim Kuda Hitam Liga Inggris Musim Ini- Duel seru antara Wolverhampton vs Liverpool akan hadir dalam pekan ke-18 Liga Inggris 2018/2019. Laga yang berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu (21/12/2018). Dalam laga ini, duel lini tengah kedua tim dapat menjadi faktor kunci. Ini bisa jadi ujian berat bagi Liverpool yang bertekad meneruskan unbeaten start mereka. Wolverhampton adalah tim promosi. Namun pasukan Nuno Espirito Santo tampil sensasional dan kini menempati tangga ke-7 klasemen sementara dengan 25 poin. Salah satu pilar utama mereka adalah Raul Jimenez, yang telah mengemas lima gol dan empat assist di Premier League musim ini. Selain Jimenez, ada pula Ruben Neves (2 gol, 1 assist) dan Matt Doherty (3 gol, 3 assist). Musim ini, Wolves mengandalkan lini tengah sebagai basis serangan ketika menghadapi tim unggulan. Di lini tengah, skuat Wolves sendiri tidak mengandalkan penguasaan bola, namun cenderung untuk memotong pergerakan pemain lawan dan melancarkan serangan balik.

Strategi tersebut terbukti efektif ketika menghadapi tim-tim yang gemar menguasai bola. Musim ini, Wolves pun menorehkan rekor positif dalam menghadapi lima klub papan atas. Dari lima pertandingan yang telah dilakoni, Wolves menorehkan satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan dari Spurs. Kekalahan Wolves juga menjadi anomali tersendiri musim ini. Ketika menghadapi Spurs, Wolves yang mengejar gol dalam kekalahan 2-3 tersebut justru berusaha menguasai bola. Dalam pertandingan tersebut, Ruben Neves dan kolega mencatatkan 49% penguasaan bola.

Liverpool Tampil Memukau Musim Ini

Namun Liverpool jelas lebih sensasional. Anak-anak asuh Jurgen Klopp belum terkalahkan di liga musim ini dan memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin atas Manchester City serta enam poin atas Tottenham. Moral dan kepercayaan diri Liverpool pun sedang berada di titik tertinggi. Pemicunya tentu saja kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions, yang mereka sambung dengan kemenangan 3-1 atas sang rival Manchester United di Anfield akhir pekan kemarin. Mohamed Salah, yang merupakan top scorer (10) sekaligus top assist (4) sementara Liverpol di Premier League musim ini, memang gagal memberi kontribusi optimal saat melawan United. Namun Liverpool beruntung memiliki Xherdan Shaqiri. Shaqiri dimasukkan ketika skor imbang 1-1, lalu mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan timnya. Melawan Wolverhampton, Shaqiri pun kemungkinan besar akan diberi kesempatan untuk main dari menit awal.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Babak 16 Besar Liga Champions Liverpool Bertemu Bayern Munich

Mohamed Salah Bertekat Capai Kembali Performa Musim Lalu

Liga Inggris: Fabregas Pergi Ke Klub Ini Jika Hengkang Dari Chelsea

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *