Gelandang Stoke City Mengklarifikasi Perihal Selebrasi Kontroversialnya Melawan Serbia

Xherdan Shaqiri Beri Klarifikasi soal Selebrasi Kontroversial Kontra Serbia

Xherdan Shaqiri Beri Klarifikasi soal Selebrasi Kontroversial Kontra Serbia – Pemain Swiss, Xherdan Shaqiri, klarifikasi mengenai kontroversi perayaan golnya saat mengalahkan Serbia 2-1 pada fase Di Grup E Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB. Menurutnya, perayaan tersebut sebagai bentuk reaksi emosialnya saja  karena berhasil mencetak gol untuk Timnas Swiss. Dua gol Timnas Swiss masing-masing dicetak oleh Granit Xhaka dan Shaqiri yang berdarah Albania.  Swiss sebenarnya sempat tertinggal lewat gol dari Aleksandar Mitrovic.

Hal yang kontroversial malahan terjadi setelah Xhaka membobol gawang Timnas Serbia. Ia merayakan golnya dengan menyilangkan kedua tangannya. Hal tersebut diketahui melambangkan burung elang yang merupakan simbol negara yakni Albania. Kejadian terulang lagi ketika Xherdan Shaqiri memastikan kemenangan timnya yakni Swiss lewat golnya. Gelandang sayap asal Stoke City saat itu juga melakukan selebrasi serupa Xhaka namun tidak seintens rekannya itu. Perayaan Xhaka dan Shaqiri ternyata memiliki maksud tersendiri. Serbia dan Albania diketahui memiliki sejarah yang kelam. Pada 1998, Serbia dan Kosovo pernah berperang. Kosovo adalah tempat kelahiran dari Xhaka dan Shaqiri.

Sepak Bola, Politik, dan Kontroversialnya

Perang antara  Serbia – Kosovo membuat keluarga besar  Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri mencari perlindungan ke negara lain dan akhirnya memutuskan menetap di Swiss. Saat pertandingan melawan Serbia, memberikan kesempatan bagi Xhaka dan Shaqiri untuk menunjukkan perasaan yang terpendam mereka setelah berhasil membobol gawang Serbia. Diketahui pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, juga menjelaskan tentang perayaan gol yang kontroversial tersebut. “Saya hanya akan mengulang apa yang saya katakan kemarin. Anda jangan mencampuradukkan politik dengan sepak bola,” kata Petkovic.  Sementara itu, pelatih Serbia, Mladen Krstajic, tidak mau berkomentar banyak tentang selebrasi itu.  “Saya tidak punya komentar apapun. Saya tidak mengurusi hal yang seperti itu. Saya orang olahraga dan itulah yang akan tetap saya pertahankan. Saya tak punya komentar apapun,” kata Krstajic. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Pelatih Persipura Jayapura Mengaku Bingung Diberhentikan oleh Manajemen Klub

Legenda Hidup Argentina Menangis Ketika Timnasnya Diluluhlantahkan Kroasia

Demam Piala Dunia Sudah Melanda Formula 1 Jelang Grand Prix Prancis

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *