EPL 2018/2019: Manchester United Tuai Kekalahan Saat Bertandang Ke Anfield!

Xherdan Shaqiri Cetak Brace Antar Liverpool Raih Kemenangan

Xherdan Shaqiri Cetak Brace Antar Liverpool Raih Kemenangan- Liverpool berhasil menggeser Manchester City dari puncak klasemen. Usai mereka mengalahkan Manchester United 3-1 di Anfiled, Senin (17/12/2018) dini hari. Pertandingan berlangsung cukup seru dan berlangsung dengan tempo tinggi. Liverpool bermain dengan jauh lebih dominan sementara MU lebih banyak main bertahan. Pada laga ini, Liverpool menerapkan formasi 4-3-3. Seperti biasanya, Jurgen Klopp mengandalkan trio Mane, Firmino, dan Salah di lini serang. Sementara tim tamu, menggunakan formasi 4-3-1-2. Jose Mourinho mempercayakan ujung tombak pada duet Lukaku dan Rashford. Lindgard diplot sebagai gelandang. Liverpool unggul lebih dahulu melalui gol Sadio Mane dan sempat dibalas oleh Jesse Lingard. Namun setelah itu MU tak bisa menjawab dua gol yang dicetak oleh sang supersub, Xherdan Shaqiri.

Pada babak pertama, Liverpool bermain menyerang. Pertahanan Setan Merah langsung digempur oleh Firmino melalui umpan Salah pada menit ke-2. Namun, sepakan Firmino mampu ditahan pemain bertahan United. Berikutnya, United sempat mendapatkan peluang matang melalui tendangan bebas dua menit kemudian. Setelah beberapa kali menggempur pertahanan Setan Merah tanpa henti, tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-24. Menerima umpan lambung Fabinho, Mane dengan apik meneruskan bola ke gawang gawang. David De Gea tak berkutik menghalau sepakan kaki kiri pemain asal Senegal itu. Namun, Manchester United mampu menyamakan kedudukan, 12 menit jelang bubaran. Memanfaatkan bola muntah sapuan Alisson dari sepakan Lukaku, Lingard tak kesulitan menyarangkan si kulit bundar. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Jalannya Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool dan MU main dengan tempo sedikit lebih lambat dibanding babak pertama. Liverpool terus menyerang pertahanan United dan mendapat banyak sepak pojok. Namun tak ada satu pun yang menghasilkan peluang emas. Pada akhirnya Klopp pun melakukan pergantian pemain. Ia memasukkan Shaqiri pada menit ke-70. Pemain asal Swiss ini langsung menjebol gawang De Gea tiga menit kemudian. Bola sepakan kaki kanannya sempat mengenai kaki Young sebelum akhirnya masuk pojok kiri atas gawang MU. 2-1. MU langsung tampil lebih ofensif setelah tertinggal. Namun usaha mereka tak bisa membuahkan peluang di depan gawang Alisson. Justru, Shaqiri malah bisa mencetak gol lagi pada menit 80. Tambahan tiga poin membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen mengemas 45 poin.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Tanpa AC Milan, Berikut Daftar Peserta Babak 32 Besar Liga Europa

AC Milan Kalah Telak Dari Olympiakos, dan Tersingkir Dari Liga Europa

Pemain-pemain Asing Ini Layak Menjadi Rebutan Klub-klub Liga 1

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *