Mantan Bek Tangguh Sevilla asal Prancis Resmi Membela Panji-Panji Barcelona

Clement Lenglet Resmi Membuat Benteng Barcelona Kian Kokoh

Clement Lenglet Resmi Membuat Benteng Barcelona Kian Kokoh – Setelah mengkonfirmasi kedatangan Arthur Melo, Barcelona kembali resmi mendapat pemain baru untuk musim 2018/19. Pemain yang baru saja dinyatakan resmi bergabung dengan Barcelona yakni bek tangguh Clement Lenglet. Lenglet sudah dikaitkan dengan Barca sejak bursa transfer bulan Januari yang lalu. Tapi, dia tak kunjung bergabung dengan klub asal Katalan dan terus bermain untuk Sevilla. Penantian Barca untuk mendapatkan Lenglet akhirnya tuntas pada Kamis (12/7) malam WIB. Barcelona resmi mengumumkan Lenglet sebagai pemain barunya. Pemain berusia 23 tahun dibeli dengan cara menebus klausul dalam kontraknya senilai 35.9 juta euro.

Lenglet akan meramaikan persaingan di lini belakang Barcelona musim depan. Lenglet bakal bersaing dengan Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Yerry Mina untuk berebut posisi bek tengah Barca. Lenglet dibeli dengan harga 35.9 juta euro dari Sevilla. Pemain asal Prancis tersebut mendapatkan kontrak dengan durasi hingga lima tahun ke depan. Atau, Lenglet akan berada di Camp Nou hingga 30 Juni 2023 mendatang. Barca pun memasang pagar tinggi-tinggi agar Lenglet tidak mudah digoda oleh klub lain. Eks pemain Nancy tersebut dipagari dengan klausul pelepasan senilai 300 juta uero. Harga yang tidak murah tentunya.

Belum pernah Debut Bersama The Blues

Sesuai dengan jadwal, Lenglet akan diperkenalkan sebagai pemain baru Barca pada hari Jum’at (13/7) waktu setempat. Lenglet memulai karirnya di La Liga pada bulan Januari musim 2016/17 lalu. Ketika itu, Sevilla membelinya dari Nancy dengan harga transfer yang tidak diumumkan secara resmi. Meski masuk tengah musim, dia langsung jadi pilihan utama Sevilla. Pada musim 2017/18 lalu, Lenglet tampil reguler di Sevilla. Pemain berpostur 186 cm tersebut memainkan 35 laga di La Liga untuk Sevilla. Ada tiga gol yang dia sumbangkan untuk klub asal Andalusia tersebut. Lenglet merupakan pemain pilar timnas Prancis di kelompok usia. Dia pernah bermain untuk Le Blues pada level U-17, U-19 hingga U-21. Namun, sejauh ini Lenglet belum mendapatkan debut bersama tim senior Prancis.¬†Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Bek Subur Timnas Kolombia Telah Memberikan Sinyal Untuk Meninggalkan Barcelona

Bek Sayap Jangkung Timnas Indonesia U 23 Menjagokan Les Blues Juara Piala Dunia 2018

Playmaker Real Madrid ini Layak Raih Penghargaan Pemain Terbaik Dunia, Apa Kontribusinya?

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *